Custom Search

Saturday, November 29, 2008

Kartu kredit masa depan



Designer: Jacob Palmborg

Nih kartu kredit keren banget ya, tersambung langsung ke account kartu kita, jadi bisa tau real time informasi balance atau total jumlah tagihan kartu kredit,sehingga mungkin bisa agak sedikit ngerem donk ya shopingnya...soalnya tagihan selalu kelihatan setiap pakai kartu nya

Friday, November 28, 2008

Jagalah kartu kredit anda

Hari ini cuaca mendung sekali membuat saya ragu untuk keluar dari rumah, sejenak duduk termenung didepan meja komputer dan memutuskan untuk menulis sesuatu. Terlintas dipikiran untuk mengingat kembali bidang yang dulu saya geluti di sebuah bank asing terbesar di bumi ini (kata majalah forbes lho ya). Ketika itu saya berurusan dengan yang namanya monitoring card transaction. Disini kita di bekali dengan suatu system yang mendeteksi semua transaksi kartu kredit sesuai dengan parameter yang dibuat. Tapi seringkali yang tersulit dari pekerjaan ini justru kejadian yang sebenarnya tidak berhubungan dengan object yang kita monitoring. Ketika banyak sekali card holder yang dengan seenak nya menghubungi kita dan bilang kalo transaksi yang tertera ditagihan tidak sesuai dengan pemakaian nya, Namun setelah kita analisa kecendrungan dari transaksi tersebut adalah genuine dan ketika kita beri penjelasan, banyak sekali cardholder yang tetap teguh mengklaim kalo itu adalah fraud transaction. Seringkali ada dilemma ketika kita harus meproses case yang sebenarnya tidak perlu. Apalagi ketika terkuak kalo kartu sebenarnya pernah dipindah tangan kan, card holder biasanya berargumen: ga mungkin lah suami saya pake ga bilang-bilang, atau: ia emang kartu saya tinggal dirumah tapi anak saya mana berani pakai. Namun setelah terbukti transkasi yang dipermasalahkan adalah genuine transaksi, biasanya card holder tersebut hanya bilang OH YA….!!!kog bisa gitu ya………..???

Dilemanya dimana? Biasanya card holder juga tidak mau kalo sebenarnya ada charge untuk sebuah investigasi yang harus terjadi akibat kelalaian card holder sendiri. Dan yang lebih ekstrim lagi card holder nya bilang saya ga mau tanggung jawab, yang make kan bukan saya, tapi ipar saya..nah lo, gimana tuh?

Satu kesimpulan saya dari kejadian-kejadian seperti ini bahwa masih banyak diantara para pemegang karti kredit yang tidak aware sama yang nama nya keamanan kartu nya. Terkadang mereka berpikir enteng kalo itu hanya sebuah kartu plastik…tapi giliran digesek orang (apalagi yang limitnya besar) kebakaran jenggot deh.

Wednesday, November 26, 2008

SEO tools

Berikut ini Tools SEO yang digunakan untuk mengecek kesuksesan website:


Alexa

Alexa-Ranking - hasil perangkingan dan peratingan Alexa.
Alexa Web Rank Checker - Mengecek kondisi Alexa Web Rank, Incoming Links, Reach Rank & Average Reviews website.


Backlink
Anchor Text Backlink Checker - Mengecek backlink dan anchor text yang dipakai di dalam backlink.
Backlink Analyzer - Meriset dan menganalisa link quality website. Selain itu juga mengecek halaman terindex, link-link ke website, link-link EDU & .GOV, Umur domain dan waktu habis (expired), Google PageRank, Alexa Traffic Rank, listing di DMOZ.
Backlink Anchor Text Analyzer - Tool ini membantu dalam menentukan backlink dari website anda dan link teks yang dipakai oleh backlink untuk terhubung dengan website Anda.
Backlink Builder - Membangun backlink berkualitas sebagai salah satu faktor terpenting dalam Search Engine Optimization.


Tool untuk Domain Popularity, Domain Stats

Domain Age Tool - Tool ini menampilkan rata-rata umur website di internet dan memungkinkan kita untuk melihat bagaimana penampilan website saat pertama dibuat.
Domain Dossier - Menginvestigasi domain-doman dan IP address.
Domain Popularity - Piranti ini akan menunjukkan semua backlink untuk domain yang diberikan, termasuk 10 sub halaman per backlinking domain, host IP danGoogle PageRank
Domain Stats Tool - Piranti ini membantu dalam memperoleh statistik dari domain pesaing. Statistik yang di berikan termasuk Alexa Taffic Rank, umur domain, Yahoo WebRank, Dmoz listings, perhitungan backlink dan jumlah halaman yang terindeks di Search Engines seperti Google, Yahoo, Msn dll.
HTTP / HTTPS Header Check - Piranti ini memungkinan anda untuk mengetahu header HTTP headers yang diberikan oleh web server ketika ada permintaan URL. Dapat dipakai untuk HTTP dan HTTPS URL.
View HTTP Headers - Piranti kecil ini memungkinkan Anda untuk melihat HTTP header untuk setiap HTTP yang diminta.
View HTTP Path - Piranti ini dapat menampilkan path/redirects yang diminta.


Google Page Rank Checker, Adwords

Keyword Tools,Google Banned Tools
Advanced Google searches - Gunakan piranti ini untuk mencari di google dengan berbagai cara. Sebuah sumber/resource yang sangat bermanfaat bagi search engine optimization (terutama untuk meriset kata kunci).
Check Google Pagerank - Dipakai untuk mengecek Google PageRank semua web page tanpa perlu menginstal Google toolbar.
Check PageRank by Google data center - Dengan tool ini Anda dapat mengecek PageRank dari data center yang berbeda
Free Google Adsense Keywords & YPN Keywords Search Tool - Dengan kemampuannya melakukan pencarian dalam database yang sedang berkembang dengan puluhan ribu kata kunci berharga mahal, Iotaweb memungkinkan publisher untuk menemukan kata kunci dan frase kunci yang memungkinkan mereka untuk fokus pada konten mereka untuk membuat site menjadi lebih efektif.
Google Adwords Keyword Tool - Piranti kata kunci dari Google yang menampilkan kata kunci spesifik dan mirip.
Google Banned Tool - Piranti ini menggunakan dua metode untuk mengecek apakah sebuah URL yang dimasukkan telah berada dalam database Google. Ini adalah cara yang bagus untuk mengecek apakah website telah ter-ban oleh Google karena alasan tertentu.
Google Keyword Ranking Tool - Mencari dengan daftar kata kunci dari situs pencarian Google yang berbeda.
Google Page Rank Checker - Secara langsung mengecek PageRank dari website atau halaman web .
Google Page Rank Checker - Piranti sederhana untuk mengecek PageRank dan dapat ditampilkan di website.
Google Sets - Secara otomatis mencreate beberapa item dari beberapa contoh.
Google Synonyms - Tulis sebuah kata kunci untuk mendapatkan sinonim Google dengan menggunakan metode ” keyword -keyword”.
PageRank Authenticity Check - Piranti ini menunjukkan PageRank dari sebuah domain. Selain itu PageRank juga akan dicek otentikasinya.
Page Rank Tool - PageRank Tool akan memberikan nilai Google PageRank untuk URL yang disubmit dari berbagai data centre Google.
Poodle Predictor - Lihatlah situs anda seperti yang dilihat oleh Google . Bersimulasi dengan search engine dan perkirakan Google listing anda sendiri.
Visual PageRank Piranti menunjukkan semua link dan berkorespondensi dengan PageRanks


Keyword Analysis Tool, Keyword Density, Keyword Suggestion Tools

McDar Keyword Analysis Tool - Masukkan URL dan kata kunci, tool ini akan menampilkan Pagerank dan halaman Back link dari Top 10 websites.
Keyword Density - Piranti ini menunjukkan seberapa sering kemunculan kata dalam konten dari sebuah domain.
Keyword Density - Piranti ini sangat berguna bagi para webmaster dan SEO untuk mencapai keyword density optimal untuk satu set key term.
Keyword Density Checker - Keyword Density adalah prosentase akurasi kata kunci atas teks yang lain dalam halaman web. Piranti ini akan meng-crawl URL spesifik, masukan teks seperti yang diminta search engine, hilangkan kata-kata umum, dan analisa density kata kuncinya.
Keyword Difficulty Tool - Keyword difficulty tool digunakan untuk menganalisa wilayah kompetisi dari istilah/frase pencarian tertentu, piranti ini akan menampilkan score prosentase dan memberikan analisa detail dari situs top ranking di Google dan Yahoo.
Keyword research service - Masukkan kata kunci atau frase dan dapatkan top 10 Keyword Discovery listing.
KwMap.net Peta kata kunci untuk seluruh Internet.
Keyword Suggestion Tool - Keyword suggestion tool akan membantu dalam memilih kata kunci yang tepat untuk website anda. Anda dapat melihat kombinasi kata kunci mana yang lebih populer dan ide untuk kombinasi kata kunci.
SEO Book Keyword Suggestion Tool - Keyword suggestion, tool gratis untuk Overture dan Google.
Website Keyword Suggestions - Piranti ini mencoba menampilkan tema website dan memberikan pilihan kata kunci beserta estimasi trafik kata kunci.
Ontology Finder - Piranti untuk mencari kata kunci yang saling berhubungan
Overture Keyword Tool - Piranti ini berbasis tool pencarian kata kunci dari Overture dan Wordtracker, memberikan data yang sama, termasuk figur-figur pencarian bulan sebelumnya. Piranti ini juga memasukkan statistik untuk rata-rata pencarian per jam, hari, minggu, dan perkiraannya untuk 12 bulan kedepan, dan figur bagaimana bentuk pencarian untuk 3 tahun kedepan.


Link Popularity Check, Site Link Analyzer, Link Value

Deep Link Ratio Tool - Piranti ini dibuat untuk menganalisa seberapa dalam efek link rasio situs atas rangkingnya di search engine.
Link Popularity Check - Link popularity check salah satu cara terbaik untuk mengukur secara independen online awareness dan tampilan secara keseluruhan sebuah website.
Link Popularity Checker - Link Popularity Checker akan menyampaikan berapa banyak website yang melakukan link ke website anda.
Link Validation Spider - Untuk mengecek broken link secara online dan gratis.
Link Price Calculator - Tool ini akan membantu Anda mengetahui perkiraan jumlah yang harus dibayar per bulannya untuk sebuah iklan dari setiap halaman website.
Link Value - Piranti ini akan mengkalkulasi nilai link per bulannya dari sebuah website.
Reciprocal Link Check - Piranti ini akan membantu memastikan bahwa link partner anda telah melink kembali ke website Anda. Piranti ini juga untuk mengetahu anchor text yang dipakai oleh link partner untuk melink ke website Anda.
Site Link Analyzer - Piranti ini menganalisa halaman web dan memberikan tabel data berisi outbound link dan anchor text mereka yang saling berkaitan.
The Link Reputation Measurement Tool - Menunjukkan pengarahan link ke url sasaran anda bersama dengan: Link Survey - Link Reputation Score - Text yang dipakai pada link untuk mengarah ke anda - Alexa traffic analysis untuk situs yang saling berhubungan ke tiap backlink-nya.


Meta Tag Generators

Meta Tag Generator - Meta Tag Generator akan membaca halaman yang telah dispesifikasikan, menghilangkan kata yang tidak perlu, dan mengambil kata yang paling sering digunakan pada halaman web, dan kemudian akan membuatkan tag Meta Keywords menggunakan kata-kata yang telah ditemukannya.
Meta Tag Generator - Gunakan piranti ini untuk membuat search engine friendly Head Tag untuk website anda.
Title & Meta Tags Generator - code generator-nya akan membuatkan title dan meta tag situs anda untuk meningkatkan ranking website di search engine.


Miscellaneous Tools

156 Seo Tools - Berisi daftar piranti-piranti SEO yang sangat berguna.
Directory Submission Manager - Piranti gratis ini dapat dipakai untuk melacak submission anda ke berbagai web directorie.
Copyscape - Untuk mencari kopi-kopi atas halaman website anda di web.
Crazy Egg - Dapatkan gambaran jelas darimana pengunjung itu mengklik dan memperbaiki hasil pencarian situs anda.
Site Analysis including Link Popularity - Piranti ini memberikan analisa komplet situs seperti backlink, situs terindex, Google PageRank dan juga apakah domain anda telah terlisting di DMOZ danYahoo directory
Sitemap Generator - Untuk membuat Google Sitemap Online
Browser Screen Resolution Checker - Browser screen resolution checker akan menunjukkan bagaimana tampilan website pada monitor pengunjung dengan menggunakan resolusi layar yang berbeda.
Similar Page Checker - Search Engines terkenal dengan finaltinya atas website yang konten-nya berisi duplikat/mirip. Konten anda mungkin saja mirip dengan website lain di internet, atau halaman website anda dapat sama satu dengan yang lain. Piranti ini dapat menunjukkan prosentase kemiripan atas 2 halaman.
Speedtester - Piranti ini akan menunjukkan durasi sebuah website. Nilainya dapat dipakai untuk menunjukkan berapa lama waktu yang dibutukan website untuk load.
mod_rewrite RewriteRule Generator - mod_rewrite RewriteRule generator akan mengambil dynamic url yang diberikan, dan membuatkan syntax untuk ditempatkan pada file .htaccess yang memungkinkan url di tuliskan kembali dalam format yang dapat di spider.
URL Rewrite (mod_rewrite) - Dengan piranti ini anda dapat merubah dynamic url menjadi search engine friendly url
URL Rewriting Tool - Untuk membuat Search Engine Friendly URL
User Agent Cloaking Detector - Piranti ini untuk menstimulasi Googlebot (berdasar pada User-Agent) untuk mendeteksi cloaked content
What is Hosted on that IP - Untuk mengetahui virtual hosts dari sebuah IP


Search Engine Position Checker, Spider Simulator, Ranking Report, SERP Tracker

Dogpile - Search Comparison Tool
Google vs Yahoo Graph - Piranti ini akan melakukan pencarian dari Yahoo dan Google, kemudian akan mencari kesamaannya dan menampilkannya dalam graphical display mengenai hasil pencarian dari kedua search engine tersebut. Search Engine Position Checker - Search Engine Position Checker secara otomatis akan mengakses ke search engine yang ditunjuk dan mengecek apakah URL anda telah masuk dalam urutan 50 untuk kata kunci tertentu.
Search Engine Simulator - Simulator ini memungkinkan web author untuk melihat bagaimana bentuk tampilan halaman mereka nantinya di mata search engine. Simulator ini akan mengabaikan META tags yang selalu diagungkan oleh search engines .
Search Engine Spider Simulator - Piranti ini membantu kita untuk melihat semua informasi yang diterima oleh spider search engine dari sebuah website.
Marketleap Search Engine Verification Tool - Piranti ini dapat membantu mengecek apakah sebuah situs sudah berada dalam tiga halaman pertama di hasil pencarian search engine untuk kata kunci tertentu.
Number of pages indexed - Piranti ini akan mengumpulkan laporan yang menampiklan berapa banyak halaman dalam sebuah website yang telah terindex oleh search engine. Dapat dipakai di semua search engine utama: Google, Yahoo, MSN, Alltheweb, Hotbot and AltaVista.
Serps Position - Piranti ini dapat menemukan diposisi mana sebuah domain terangking untuk kata kunci tertentu dan dibandingkan dengan 100 hasil pertama oleh Google, search.MSN danYahoo.


SEO Analyzer, Scanner
Free SEO Tools - SEOToolSet
Cool SEO Tool! - Piranti internet marketing ini dapat mengecek top 10 situs yang terangking di Google, kemudian mengecek posisi ke-10 situs tersebut di Yahoo dan MSN.
SEO Analyzer - SEO Analyzer dapat diperoleh dengan gratis, piranti ini menggunakan algoritma yang dapat mendeteksi sudah search engine friendly-kah sebuah web desain.
SEO Scanner - Piranti lengkap yang dapat dipakai untuk menganalisa SEO sampai dengan reportingnya.

Istilah-istilah Google adsense

Mumpung lagi giat-giatnya belajar google adsense, sekalian deh saya share istilah-isltilah pada G-ads ini, yang pastinya sangat berguna sekali bagi para newbie blogger dan berencana memburu dollar di ladang yang satu ini.

Istilah-Istilah Dalam Adsense :

Publisher

Publisher adalah orang atau pemilik situs yang sudah bergabung dan memasang iklan AdSense di situs mereka.

Ad Units

Yang dimaksud dengan Ad Units adalah iklan AdSense itu sendiri. Ad Units terdiri dari beberapa jenis dan ukuran. Yang paling umum adalah jenis iklan teks. Pada saat pengunjung mengklik unit iklan ini, maka (jika sah) pemasang iklan akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.

Link Units

Link Units hampir sama dengan Ad Units, hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui di situs-situs web. Yang membedakan Link Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisher baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu Ad Unit yang ad

Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisher baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu Ad Unit yang ada di halaman tersebut. Pada prakteknya, Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.

AdSense for Content

AdSense for Content adalah iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan-iklan yang muncul adalah iklan-iklan yang berhubungan dengan isi halaman tersebut. Atau istilahnya menggunakan konsep kontekstual. Ad Units dan Link Units adalah yang termasuk dalam AdSense for Content ini.

Alternate Ads

Pada AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Sebabnya antara lain bisa karena memang stok iklan yang berhubungan dengan isi situs sudah habis atau Google tidak dapat memperkirakan apa isi situs itu sebenarnya. Jika ini terjadi, secara default, yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads). Karena bertipe donasi, maka jika diklik, iklan ini tidak menghasilkan apa-apa bagi publisher. Untuk mengatasinya, Google memperbolehkan kita untuk memasang Alternate Ads atau iklan alternatif. Jika Ad Units yang dibuat telah diatur dengan menggunakan Alternate Ads, maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yang muncul adalah iklan alternatif yang telah diatur sebelumnya.

Channels

Channels adalah semacam label yang dapat diberikan pada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dan Referrals. Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu lebih, dan sebaliknya, satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan. Di halaman laporan Google AdSense, hasil laporan akan dikelompokkan berdasarkan Channels, sehingga penggunaan Channels akan sangat memudahkan publisher untuk menganalisa performa AdSense mereka. Umumnya, publisher akan memberikan nama Channels yang sama pada unit-unit iklan yang ada di satu situs. Jika ingin lebih detail, sah-sah saja untuk memberikan nama Channels yang berbeda pada setiap unit iklan di masing-masing situs. Yang perlu diingat, maksimal jumlah Channels yang diperbolehkan saat ini adalah 200 kanal.

Page Impressions

Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Clicks

Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher. Dalam halaman laporan AdSense, publisher dapat melihat total klik yang ia dapatkan, maupun berdasarkan Ad Units atau Channelnya.

CTR (Clickthrough Rate)

CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).

CPC (Cost Per Click)

CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.

eCPM (Effective CPM)

eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan USD 200 dari 50.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 4 (USD 200 dibagi 50).

Tuesday, November 25, 2008

Internet Marketing

nternet marketing, also referred to as web marketing, online marketing, or eMarketing, is the marketing of products or services over the Internet.

The Internet has brought many unique benefits to marketing, one of which being lower costs for the distribution of information and media to a global audience. The interactive nature of Internet marketing, both in terms of providing instant response and eliciting responses, is a unique quality of the medium. Internet marketing is sometimes considered to have a broader scope because it refers to digital media such as the Internet, e-mail, and wireless media; however, Internet marketing also includes management of digital customer data and electronic customer relationship management (ECRM) systems.

Internet marketing ties together creative and technical aspects of the Internet, including design, development, advertising, and sales. Internet marketing does not simply entail building or promoting a website, nor does it mean placing a banner ad on another website. Effective Internet marketing requires a comprehensive strategy that synergizes a given company's business model and sales goals with its website function and appearance, focusing on its target market through proper choice of advertising type, media, and design.

Internet marketing also refers to the placement of media along different stages of the customer engagement cycle through search engine marketing (SEM), search engine optimization (SEO), banner ads on specific websites, e-mail marketing, and Web 2.0 strategies. In 2008 The New York Times working with comScore published an initial estimate to quantify the user data collected by large Internet-based companies. Counting four types of interactions with company websites in addition to the hits from advertisements served from advertising networks, the authors found the potential for collecting upward of 2,500 pieces of data on average per user per month.[1]

Business models

Internet marketing is associated with several business models:

  • e-commerce — goods are sold directly to consumers or businesses,
  • publishing — the sale of advertising,
  • lead-based websites — an organization generates value by acquiring sales leads from its website, and
  • affiliate marketing — a business rewards one or more affiliates for each visitor or customer brought about by the affiliate's marketing efforts.

There are many other business models based on the specific needs of each person or business that launches an Internet marketing campaign.

Differences from traditional marketing

One-to-one approach

The targeted user is typically browsing the Internet alone, so the marketing messages can reach them personally. This approach is used in search marketing, where the advertisements are based on search engine keywords entered by the user.

Appeal to specific interests

Internet marketing and geo marketing places an emphasis on marketing that appeals to a specific behaviour or interest, rather than reaching out to a broadly-defined demographic. "On- and Off-line" marketers typically segment their markets according to age group, gender, geography, and other general factors. Marketers have the luxury of targeting by activity and geolocation. For example, a kayak company can post advertisements on kayaking and canoing websites with the full knowledge that the audience has a related interest.

Internet marketing differs from magazine advertisements, where the goal is to appeal to the projected demographic of the periodical. Because the advertiser has knowledge of the target audience—people who engage in certain activities (e.g., uploading pictures, contributing to blogs)— the company does not rely on the expectation that a certain group of people will be interested in its new product or service.

Geo targeting

Geo targeting (in internet marketing) and geo marketing are the methods of determining the geolocation (the physical location) of a website visitor with geolocation software, and delivering different content to that visitor based on his or her location, such as country, region/state, city, metro code/zip code, organization, Internet Protocol (IP) address, ISP or other criteria.

[edit] Different content by choice

A typical example for different content by choice in geo targeting is the FedEx website at FedEx.com where users have the choice to select their country location first and are then presented with different site or article content depending on their selection.

[edit] Automated different content

With automated different content in internet marketing and geomarketing the delivery of different content based on the geographical geolocation and other personal information is automated.

Advantages

Internet marketing is relatively inexpensive when compared to the ratio of cost against the reach of the target audience. Companies can reach a wide audience for a small fraction of traditional advertising budgets. The nature of the medium allows consumers to research and purchase products and services at their own convenience. Therefore, businesses have the advantage of appealing to consumers in a medium that can bring results quickly. The strategy and overall effectiveness of marketing campaigns depend on business goals and cost-volume-profit (CVP) analysis.

Internet marketers also have the advantage of measuring statistics easily and inexpensively. Nearly all aspects of an Internet marketing campaign can be traced, measured, and tested. The advertisers can use a variety of methods: pay per impression, pay per click, pay per play, or pay per action. Therefore, marketers can determine which messages or offerings are more appealing to the audience. The results of campaigns can be measured and tracked immediately because online marketing initiatives usually require users to click on an advertisement, visit a website, and perform a targeted action. Such measurement cannot be achieved through billboard advertising, where an individual will at best be interested, then decide to obtain more information at a later time.

Internet marketing as of 2007 is growing faster than other types of media.[citation needed] Because exposure, response, and overall efficiency of Internet media are easier to track than traditional off-line media—through the use of web analytics for instance—Internet marketing can offer a greater sense of accountability for advertisers. Marketers and their clients are becoming aware of the need to measure the collaborative effects of marketing (i.e., how the Internet affects in-store sales) rather than siloing each advertising medium. The effects of multichannel marketing can be difficult to determine, but are an important part of ascertaining the value of media campaigns.

Limitations

Internet marketing requires customers to use newer technologies rather than traditional media. Low-speed Internet connections are another barrier: If companies build large or overly-complicated websites, individuals connected to the Internet via dial-up connections or mobile devices may experience significant delays in content delivery.

From the buyer's perspective, the inability of shoppers to touch, smell, taste or "try on" tangible goods before making an online purchase can be limiting. However, there is an industry standard for e-commerce vendors to reassure customers by having liberal return policies as well as providing in-store pick-up services.

A survey of 410 marketing executives listed the following barriers to entry for large companies looking to market online: insufficient ability to measure impact, lack of internal capability, and difficulty convincing senior management.[2]

Security concerns

Information security is important both to companies and consumers that participate in online business. Many consumers are hesitant to purchase items over the Internet because they do not trust that their personal information will remain private. Encryption is the primary method for implementing privacy policies.

Recently some companies that do business online have been caught giving away or selling information about their customers. Several of these companies provide guarantees on their websites, claiming that customer information will remain private. Some companies that purchase customer information offer the option for individuals to have their information removed from the database, also known as opting out. However, many customers are unaware if and when their information is being shared, and are unable to stop the transfer of their information between companies if such activity occurs.

Another major security concern that consumers have with e-commerce merchants is whether or not they will receive exactly what they purchase. Online merchants have attempted to address this concern by investing in and building strong consumer brands (e.g., Amazon.com, eBay, Overstock.com), and by leveraging merchant/feedback rating systems and e-commerce bonding solutions. All of these solutions attempt to assure consumers that their transactions will be free of problems because the merchants can be trusted to provide reliable products and services. Additionally, the major online payment mechanisms (credit cards, PayPal, Google Checkout, etc.) have also provided back-end buyer protection systems to address problems if they actually do occur.

Broadband-induced trends

Online advertising techniques have been dramatically affected by technological advancements in the telecommunications industry. In fact, many firms are embracing a new paradigm that is shifting the focus of online advertising from simple text ads to rich multimedia experiences. As a result, advertisers can more effectively engage in and manage online branding campaigns, which seek to shape consumer attitudes and feelings towards specific products. And just what is the critical technological development that is fueling this paradigm shift? The answer: Broadband.

In March 2005, roughly half of all American homes were equipped with broadband technology. By May 2008, broadband technologies had spread to more than 90% of all residential Internet connections in the United States. When one considers a Nielsen’s study conducted in June 2008, which estimated the number of U.S. Internet users as 220,141,969, one can calculate that there are presently about 199 million people in the United States utilizing broadband technologies to surf the Web.

As a result, all 199 million members of this burgeoning market have the ability to view TV-like advertisements with the click of a mouse. And to be sure, online advertisers are working feverishly to design rich multimedia content that will engender a “warm-fuzzy” feeling when viewed by their target audience. As connection speeds continue to increase, so will the frequency of online branding campaigns.

Effects on industries

Internet marketing has had a large impact on several previously retail-oriented industries including music, film, pharmaceuticals, banking, flea markets, as well as the advertising industry itself. Internet marketing is now overtaking radio marketing in terms of market share.[3] In the music industry, many consumers have been purchasing and downloading music (e.g., MP3 files) over the Internet for several years in addition to purchasing compact discs. By 2008 Apple Inc.'s iTunes Store has become the largest music vendor in the United States.[4]

The number of banks offering the ability to perform banking tasks online has also increased. Online banking is believed to appeal to customers because it is more convenient than visiting bank branches. Currently over 150 million U.S. adults now bank online, with increasing Internet connection speed being the primary reason for fast growth in the online banking industry.[citation needed] Of those individuals who use the Internet, 44 percent now perform banking activities over the Internet.[citation needed]

Internet auctions have gained popularity. Unique items that could only previously be found at flea markets are being sold on eBay. Specialized e-stores sell items ranging from antiques to movie props.[5][6] As the premier online reselling platform, eBay is often used as a price-basis for specialized items. Buyers and sellers often look at prices on the website before going to flea markets; the price shown on eBay often becomes the item's selling price. It is increasingly common for flea market vendors to place a targeted advertisement on the Internet for each item they are selling online, all while running their business out of their homes.

The effect on the advertising industry itself has been profound. In just a few years, online advertising has grown to be worth tens of billions of dollars annually.[7][8][9] PricewaterhouseCoopers reported that US$16.9 billion was spent on Internet marketing in the U.S. in 2006.[10]

Internet marketing has had a growing impact on the electoral process. In 2008 candidates for President heavily utilized Internet marketing strategies to reach constituents. During the 2007 primaries candidates added on averaged over 500 social network supporters per day to help spread their message.[11] President-elect Barack Obama raised over US$1 million in a single day during his extensive Democratic candidacy campaign, largely due to online donors.[12]

Cari Uang di Internet

Menurut data statistik terakhir, total pengguna INTERNET dunia adalah 1,114,274,426 orang, dan populasi terbesar adalah dari Asia ( 398,709,065 orang) BUKAN dari Amerika.

Dari data tersebut, kita lihat lagi berdasarkan negara-negara yang terdekat dengan Indonesia:

  • Jepang
    Pengguna INTERNET 86,300,000
    Penetrasi 67.1%
    Pertumbuhan 83.3%
  • Malaysia
    Pengguna INTERNET 13,528,200
    Penetrasi 47.8%
    Pertumbuhan 265.6%
  • Singapura
    Pengguna INTERNET 2,421,000
    Penetrasi 66.3%
    Pertumbuhan 101.8%
  • Indonesia
    Pengguna INTERNET 18,000,000
    Penetrasi 8%
    Pertumbuhan 800%

Besarnya pasar orang-orang yang berbelanja online angkanya juga sangat besar, yaitu US$170 milyar tahun 2006 apalagi di tahun ini angkanya jauh lebih dahsyat.

Pertumbuhan terbesar pemakai INTERNET adalah dari Indonesia dalam 6 tahun terakhir, yaitu 800%.
Dan angka terpenting yang perlu Anda lihat adalah tingkat penetrasi INTERNET di Indonesia adalah masih sangat rendah, yaitu hanya 8%.

Jika dibandingkan dengan negara tetangga, tingkat penetrasi mereka sudah di atas 47%, serta pertumbuhan mereka juga tidak sedahsyat di Indonesia.

Artinya potensi pertumbuhan pemakai INTERNET di Indonesia adalah sangat sangat besar. Angka 800% ini bisa menggelembung lebih besar lagi, karena penetrasi pengguna INTERNET di Indonesia baru 8%.

Apalagi didorong oleh makin murahnya tarif INTERNET di Indonesia, dan makin baiknya infrastruktur INTERNET di Indonesia. Satu lagi trend terbaru yang perlu Anda ketahui dalam dunia internet ini, yaitu Google, sebagai salah satu raksasa bisnis Internet yang berlokasi di Amerika, sudah datang ke Asia Tenggara, dengan membuka kantor cabangnya di Singapura (sumber Business Week - 4 May 2007). Raksasa situs pencari Google, sudah melihat betapa besarnya peluang dan potensi dari bisnis internet di regional ini, sehingga Google segera mempersiapkan kantor cabangnya di Asia Tenggara.

Berdasarkan data-data di atas, Anda bisa lihat sendiri, bahwa Indonesia berada pada posisi yang sangat strategis, karena pertumbuhan pengguna INTERNET di Indonesia siap untuk meledak menjadi 80-100 juta pemakai INTERNET dalam waktu yang sangat dekat, karena berbagai faktor pendukung seperti tarif yang makin murah, dan makin banyaknya pilihan untuk akses internet dari dial-up, ADSL, Wifi, kabel, GPRS, 3G, dan lainnya.

Anak muda sekarang yang menjadi future market semakin sering mengucapkan kata-kata seperti ini, “Lihat di INTERNET aja” atau “Cari di INTERNET aja”. Apapun…mulai dari membandingkan harga gadget, booking tiket pesawat, lihat berita terkini, lihat iklan penjualan rumah atau mobil, beli macam-macam barang, dan masih banyak lagi. “APAPUN BISNISNYA, INTERNET TEMPAT JUALANYA”.

Pertanyaannya, Apakah Anda siap untuk menangkap peluang dan potensi yang akan datang dengan cepat ini ke Indonesia ini?

Luck = Preparation + Opportunity
(Keberuntungan = Persiapan + Peluang)

Apakah Anda siap menerima keberuntungan Anda? Karena peluang untuk Indonesia sangatlah besar, sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar dan tingkat pertumbuhan internet yang terbesar pula di Asia Tenggara.

Oleh karena itulah, BELAJAR INTERNET MARKETING merupakah keahlian yang sangat penting untuk Anda miliki, terutama jika Anda berada di Indonesia.

Momentumnya adalah sekarang!

Banyak CARA CARI UANG DARI INTERNET misalnya, silakan baca beberapa tulisan berikut : [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ] [ 6 ] [ 7 ] [ 8 ] [ 9 ] [ 10 ] waah… masih banyak lagi semuanya ada di resep.web.id

Tips Meningkatkan Traffic Blog

Apalah guna sebuah blog tanpa pengunjung? Nah untuk itulah kita harus belajar kiat-kiat jitu meningkatkan traffic blog agar blog kita senantiasa dibanjiri pengunjung kayak ibu-ibu di mall rebutan barang-barang diskon :D , hehehe.. Saya menulis postingan ini bukan berarti blog saya udah banjir pengunjung ya! Saya hanya ingin berbagi, dan memang hasilnya cukup memuaskan, lihat saja page rank 3 yang sudah di sandang blog ini :D Kembali ke topik semula! Silahkan simak tips-tips jitu meningkatkan traffic blog berikut ini: 1. Tulis contain lebih banyak. Jika anda menginginkan traffic, anda harus menulis contain. Orang-arang tidak akan mengunjungi site anda jika anda tidak menulis contain yang baik, menarik & berkualitas, dan pengunjung baru tidak akan kembali ke blog anda. Maka teruslah menulis postingan yang menarik. 2. Design & layout yang baik. Jika design site anda berantakan, navigasinya sulit, warnanya tidak match atau mengganggu penglihatan (silau), atao juga full error, pengunjung pasti tidak akan betah untuk berlama-lama diblog anda. 3. Gunakan nama domain sendiri. Saya yakin jika anda memiliki nama domain sendiri anda akan dapat traffic yang lebih banyak. Site kamu akan dilink oleh lebih banyak orang & orang akan lebih mudah untuk mengingat URL anda & blog anda akan terkesan lebih profesional. Cobalah untuk mendapatkan nama domain sendiri & “have it from the start”. (Saya sih masih pake domain gratisan, hehehe..) 4. Gunakan StumbleUpon. Saya memiliki pangalaman sukses dengan stumbleUpon. Ketika sebuah artikel yang baik dari blog anda di “StumbleUpon”, diharapkan banyak orang akan menilai baik blog anda dan akan “mengstumbling upon” blog anda. 5. Post di blog orang lain. Tawarkan tulisan kepada orang lain untuk dipost blog miliknya. Lebih baik lagi apabila tulisan tersebut sudah siap dipost. Biarkan blogger tersebut tau bahwa anda mempunyai tulisan yang siap untuk di post di blognya, jika mekera setuju. Ketika anda menulis artikel untuk dipost di blog orang lain, carilah post di blog anda anda yang relefan & buatlan link ke post tersebut. Sebuah link anda dapatkan di blog mereka & dapatkan traffic dari sini. 6. Mulailah “tagging” image diblog anda. Ketika anda menyisipkan image dipostingan anda, anda harus selalu memberi identitas (tagged). Pastikan ukuran lebar dan tinggi gambar anda ketahui. Tetapi yang paling penting adalah tuliskan keywords gambar pada tag “alt” & “title”. Contoh: img src=http://superbloggingtips.com/wp-content/uploads/2007/06/kenya-smokey-me-001.jpg alt=”Tortoise Shell Kitten Mix in Sinktitle=”Tortoise Shell Kitten Mix in Sink” height=”300? width=”350?. 7. Respon segera commentar & email. Orang akan menyukai blog yang pemiliknya interaktiv & yang merespon segera commentar dan email yang masuk. Jika anda melakukan ini akan banyak pembaca yang akan setia dan menyukai anda & anda akan mendapatkan traffic dan link lebih banyak. 8. Gunakan MyBlogLog. SignUp ke MyBlogLog & join ke semua MyBlogLog communities (max. 15 communities per hari), dan anda akan melihat visitor akan berdatangan ke blog anda dari MyBlogLog. 9. Jangan buang waktu anda. Jangan buang waktu anda dengan program2 penghasil uang seperti PTC, PTR, Pay to surf , pay to search atau yang sejenisnya. Program seperti itu tidak akan menghasilkan apa2 melainkan hanya akan membuang-buang waktu anda. Tulislah contain yang berkualitas & traffic akan datang dengan sendirinya. 10. Perhatikan dan pelajari statistik anda. Pelajari statistic dan google Analitic anda. Lihat keyword apa yang digunakan pengunjung untuk mencari blog anda & artikel apa yang disukai atau yang tidak disukai pembaca blog anda. Ini akan membantu anda untuk menentukan tulisan anda selanjutnya yang bisa popular & disisipi dengan keyword yang efektif. 11. Link ke potingan lain. Ketika anda link ke potingan pada blog lain, maka hal itu akan membuat trackback, atau pingback. Ketika anda ngelink ke postingan blog lain, jika mereka mempunyai trackback yang diaktifkan maka anda akan menerima sebuah linkback di bagian comments postingan yang anda link. 12. Pada postingan anda, tanyakan pada para pembaca blog anda beberapa pertanyaan. Para pembaca akan merasa senang jika dianggap penting & sebagian besar dari mereka akan senang untuk tukar pendapat. Jika lain kali anda buat tulisan sebaiknya tanyakan para pembaca sebuah pertanyaan atau pendapat mereka terhadap sesuatu. Maka anda akan mendapatkan banyak komentar dan banyak visitor akan suka untuk kembali. 13. Buat “Lens” di Squidoo. Di Squidoo, anda dapat membuat “lens” anda sendiri, juga aka & halaman pada site mereka. Buat sebuah “lens” yang berhubungan dengan blog anda dan pastikan anda mengelinkannya dengan blog anda. Di Squidoo anda juga bias menghasilkan uang. klik disini untuk pelajari lebih lanjut. 14. Comment pada blog lain. Ketika anda memberikan komentar di log lain 99.9 % ada box dimana anda dapat menuliskan alamat URL blog anda. Dari sini ketika seseorang melihat komentar anda mereka dapat mengklik URL blog anda. Berikanlah komentar pada blog yang berbeda sebanyak-banyaknya, makin banyak anda memberikan komentar maka akan semakin banyak traffic yang anda dapatkan. 15. Tulislah List Posting. Semua orang suka akan list posting. Post ini berisi list poting yang ngelink ke potingan-postingan lain. Misalnya: “Top 10 Blog Themes”’ “25 Uses for Vinegar”, & “5 Helpful Website Tools”. Postingan List biasanya ngelink ke lebih banyak potingan & bisa mendapatkan lebih banyak traffic dari pada postingan biasa. 16. Submit Blog anda ke search engine. Banyak orang yang mayoritas trafficnya didapat dari search engine. Ketika orang mencari dengan keyword anda dan menemukan site anda, anda akan mendapatkan traffic! Klik disini untuk submit blog anda agar diindex oleh google jika anda belum pernah melakukannya, dan ingat untuk tetap menulis contain baru agar blog anda tetap memiliki peringkat di search engine. 17. Jalin kerjasama dengan blogger lain. Kembangkan kerja sama dengan semua blogger lain terutama yang blognya sejalan dengan blog anda. Berikan komentar pada blog mereka buat percakapan, link dengan mereka & jalin persahabatan. Dan sebelum anda mengetahui mereka akan mengelink blog anda yang tentunya akan mendatangkan traffic ke blog anda. 18. Gunakan Traffic Exchange. Saya kurang yakin anda akan terkena penalty dari adsense jika anda menggunakan traffic exchange. Traffic exchange akan membawa para pembaca yang loyal jika blog anda cukup baik disamping mendapatkan traffic yang berkelanjutan. Lihat posting mengenai BlogMad traffic exchange. 19. Link ke postingan anda yang lain sebanyak yang anda bisa. Link internally ke potingan dalam blog anda. Ini akan membantu ranking blog anda dan juga akan membantu traffic. Jika orang yang datang ke blog anda tidak ada pilihan lagi untuk dilihat maka mereka akan pergi. Ketika anda ngeling ke postingan anda yang lain meraka akan klik link anda dan akan tetap di blog anda lebih lama. 20. Sign up ke Yahoo! Answer. Di Yahoo Answer anda dapat menjawab pertanyaan orang lain & menolong orang lain. Disana ada box dimana anda dapat menuliskan sumber dari jawaban anda. Jawablah pertanyaan yang ada dan buat link ke blog anda sebagai sumber. 21. Sign up blog anda di top blog list. Blog top list adalah sebuah blog yang me listing semua blog yang menjadi member pada blog tersebut. Blog anda akan berada pada peringkat yang lebih tinggi jika memiliki lebih banyak traffic, lebih banyak vote & lebih banyak visitor. Cara joinnya sangat simple, plus cara ini akan dapat menambah traffic. Klik disini untuk melihat beberapa blog toplist (dunia) yang dapat anda join & pelajari lebih lanjut. 22. Submit ke site directory. Beberapa directory melisting ratusan site, & beberapa ribuan. Blacklink dari directory adalah baik, tapi traffic dari directory hanya sebuah tric kecil, bahkan hampir tidak ada hasil. Walaupun demikian submit dengan nama site anda menggunakan keyword anda akan dapat ranking yang lebih tinngi di Google untuk keyword tersebut, yang akan berarti traffic yang lebih banyak. 23. Jangan Gunakan Link Train. Hal ini tidak secara langsung berhubungan dengan traffic, tetapi ini merupakan hal yang perlu diketahui. Saya pernah membuat kesalahan dengan bergabung di ViraLink and ViralTags, dan anda sebaiknya jangan melakukan itu, kecuali jika para pembaca anda menyukainya & mereka membaca blog anda lebih lama. 24. Baca ulang, edit dan lanjutkan posting artikel anda. Tidak ada yang akan mau me link sebuah posting yang tidak berkualitas, walaupun potingan itu sebuah ide yang brilian jika penuh dengan ejaan dan gramatikal yang salah. Tidak ada yang melink berarti tidak ada traffic. 25. Submit postingan anda ke Blog carnival. Kunjungi Blog Carnival website dan submit sebanyak-banyaknya artikel anda ke carnival yang berhubungan dengan niche anda. Ketika artikel edisi carnival yang anda submit diposting, tidak hanya anda akan dapat linkback, tetapi anda akan mendapatkan visitor yang lebih banyak ke blog anda. Jika anda tidak mengerti apa itu blog carnival silahkan pelajari disini. 26. Pertahankan blog carnival anda. Menurut saya blog carnival sangat menyenangkan untuk dipertahankan. Orang akan submit artikel mereka ke carnival anda, & hampir semua orang2 ini akan mengunjungi edisi carnival anda untuk melihat link mereka disana. Dan carnival anda dapat juga menjadi yang utama & tampil di homepage website Blog Carnival. 27. Tukar Link dengan site lain dilingkungan anda. Di manapun tukar link dibuat, entah itu di sidebar pada setiap halaman site, di dalam halaman site tersebut, ataupun di postingan itu terserah anda. Tukar Link dengan orang lain yang memiliki blog yang berhubungan akan banyak membantu. Dan ketika site mereka menjadi besar maka akan lebih banyak membantu. 28. Gunakan Feedburner untuk orang subscribe to blog anda. Ketika seseorang subscribe blog anda via RSS atau mendapatkan update blog anda via email, mereka akan melihat postingan anda ketika ada yang baru. Hal ini akan menjadi vital untuk menjaga para pembaca tetap berhubungan dengan blog anda & menarik mereka kembali. 29. Gunakan Youtube. Buat account di youtube, dan kemudian pada profile anda anda akan dapat melist alamat2 website anda. List alamat blog anda disana & mulailah buat video. Ketika seseorang melihat profile anda kemungkinan ia akan mengklik blog anda. 30. Mintalah blog yang lebih besar untuk sebuah link. Bangunlan relation ship yang baik sebelum anda meminta sesuatu. Pastikan anda melink mereka dulu dipostingan anda. Sebelum anda melakukan ini silahkan and abaca “Kumiko’s post” . Jika blog anda mendapatkan banyak link tidak hanya akan mengangkat page rank anda tetapi juga akan mendapatkan banyak traffic. 31. Gunakan Techorati tags. Mendapatkan lebih banyak category pada Techorati berarti anda akan mendapatkan lebih banyak expose, yang berarti mendapatkan lebih banyak traffic. Jika anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Techorati silahkan kunjungi Court’s post. 32. Tulislah mengenai celebrity. Tidak perduli tentang apa blog anda, anda akan dapat cara untuk menyesuaikan dengan topik blog anda tentang celebriti. Sebagai contoh, 6 Lessons Britney Spears Can Teach You About Blogging. Orang akan mencari info tentang celebriti setiap waktu dan menyukai gossip tentang mereka. Lipatgandakan traffic anda ketika anda mendapatkan sebuah gosip tentang celebriti setelah sesuatu yang terjadi pada celebriti tersebut. Sebagai contoh, misalnya tentang pencukuran rambut mereka, hari ulang tahun anak mereka, perkawinan mereka atau tentang kematian mereka. 33. Menganjurkan pembaca untuk meng”Digg” artikel anda. Digg adalah sebuah site yang mengumpulkan vote pada artikel. Dengan kata lain pembaca suka atau tidak artikel tersebut. Teman blogger anda akan dengan suka rela meng”Digg” artikel anda jika anda memintanya dengan sopan, atau lebih baik tambahkan tombol Digg pada bagian bawah semua postingan anda. Pastikan artikel-artikel terbaik anda mendapatkan Digg & jika postingan tersebut cukup baik maka akan mendapatkan ribuan visitor tiap hari. 34. Dapatkan “plugin” ke social bookmarking site. Pada setiap artikel blog sering didapati barisan tombol yang mempersilahkan para pembaca untuk submit dan vote artikel ke social bookmarking site (Digg, Reddit, Netscape, atau yang lainnya). Saya sendiri menggunakan AntiSocial plugin. Jika anda anda mengimplementasikan plugin ini artikel anda akan tersubmit ke social bookmarking site yang berarti traffic yang lebih banyak. 35. Link ke “A-listers”. Teknik ini digunakan untuk meminta A-lister untuk sebuah link atau membujuk mereka untuk memberikan sebuah link kepada anda. Makin banyak anda melink ke A-listers dan probloggers makin banyak kemungkinan mereka mengenal anda, lalu mungkin mereka akan melink ke artikel anda yang akan memberikan banyak traffic ke blog anda. 36. Tulislah sebuah post pilar. Pilar post tidak hanya merupakan list post. Pilar post merupaka inti dari blog anda. Potingan ini biasanya panjang, authoritative, & instructional. Pilar post membutuhkan waktu yang lama untuk menulisnya. Anda harus melink ke pilar post sebanyak mungkin dalam blog anda & pastikan pilar post mendapatkan perhatian terbanyak. Pilar post akan mendapatkan banyak link & mendatangkan banyak traffic. 37. Ketika masa perayaan tiba, tulislah tentang hal itu. Ketika Easter, Lebaran, Thanksgiving, Chrismas, atau hari-hari libur/perayaan lain tiba, buatlah post tentang hal itu sebulan sebelumnya. Pastikan postingan anda terindex & dilink. Ketika harinya tiba, kemungkinan akan dicari oleh banyak orang & blog kamu mungkin akan ditemukan. 38. Gunakan smart URLs di WordPress. Jika anda menggunakan wordpress dan menggunakan messy URL mereka, anda sebaiknya gunakan plugin ini untuk menukar URL termasuk tanggal dan nama post di link. menggunakan plugin tersebut tidak akan menghilangkan statistic search engine anda atau yang lainnya. 39. Buat pengunjung blog anda merasa seperti dirumah. Jika anda seseorang yang tidak sopan, jangan pernah memberikan apapun kepada pembaca blog anda, jangan menjawab komentar atau email, jangan menolong blogger lain, atau selalu sinis dan tidak membuat para pembaca blog anda merasa seperti dirumah mereka sendiri, maka besar kemungkinan mereka akan berhenti untuk mengunjungi blog anda. Tapi jika anda membuat mereka seperti dirumah sendiri anda akan mendapatkan banyak traffic. 40. Jadilah manusia, bukan robot. Jika di dalam semua poting anda selalu hanya meneriakkan business secara extrim, misalnya tidak menampilkan diri anda, hanya berbicara tentang hal yang sama setiap waktu, atau 100 % sempurna, hal itu kan membuat mereka menjauh. Saya tidak bermaksud mangatakan anda untuk selalu sopan, berbicara tentang diri anda setiap waktu, melenceng dari topic anda, atau berbuat banyak kesalahan. Tetapi biarkan para pembaca anda tahu bahwa anda juga seperti mereka, bahwa anda juga manusia biasa. Jangan buat blog anda membosankan. 41. Keluarkan iklan dari blog anda. Untuk meningkatkan traffic hilangkanlah iklan anda. Ketika anda tidak ada jalan untuk mendapatkan uang dari blog anda, anda akan merasa sayang, tapi yakinlah bahwa anda akan mendapatkan traffic dan pembaca yang loyal jika blog anda memang berkualitas. Dan jika sudah memungkinkan anda bisa memasangnya lagi untuk memulai meraup uang. 42. Mulailah membuat blog directory anda sendiri. Buatlah blog directory, misalnya di miserably. Ketika anda buat directory pertama kali, buatlah semua link dengan gratis dan dapatkan sebuah link submit form, dimana submission akan mengirimkan anda email. Anda dapat melakukannya mingguan/harian tergantung link yang dikirimkan kepada anda, atau anda dapat assign linknya ke “proper Categoies” yang disediakan. Ketika blog anda sudah menjadi besar, anda dapat mengajukan pemintaan “reciprocal link” & akan mendapatkan “featured site table” yang ngelink ke blog anda. 43. Post tentang A-listers. Misalnya tentang blogger Darren Rowse dan John Chow. Anda dapat menulis tentang mereka sebagai personal atau sebagai blogger, atau anda dapat menulis tentang bagaimana mereka melakukan sesuatu. Anda dapat mempost pikiran anda tentang yang mereka katakana atau mengembangkan postingan mereka dan kemudian tinggalkan pesan dipostingan mereka bahwa anda juga sudah melakukan hal yang sama. 44. Interview blogger lain. Interview blogger lain biasanya akan memberikan beberapa posting & links. Link berarti traffic. 45. Buatlah postingan link yang digemari. Saya mencoba membuat post link yang saya sukai setiap 2 kali seminggu. Ini hanya potingan link ke artikel di blogosphere atau ke web yang saya suka, terutama yang relefan dengan tema blog saya. Hal ini tidak hanya akan mendapatkan trackback, tapi juga akan memberikan anda kesempatan untuk mendapatkan medapatkan link balik yang berarti traffic. 46. Buatlah kontes berhadiah. Ini adalah ide yang baik. Buatlah kontes dengan hadiah yang menarik. Orang orang akan mengikuti blog anda dengan harapan akan memenangkan hadiah. Jika anda memberikan hadiah yang menarik beritanga pasti akan tersebar, tapi sebelumnya pastikan dulu bahwa bahwa blog anda memiliki banyak pembaca yang setia. 47. Berpura-puralah menjual blog anda. Ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan traffic, tapi saya tidak merekomendasikannya. Anda dapat membayar beberapa dolar untuk melist blog anda di marketplace & dapatkan traffic dari para pembeli potensial. Lalu batalkan penawaran dan keep blog anda. Tidak akan ada dari traffic anda yang akan kembali. Ini bukan targetnya dan hanya akan membuang uang. Tetapi jika anda ingin hanya mendapatkan traffic sesaat cara ini boleh dicoba. 48. Jadilah comedian. Buatlah pengunjung tertawa. Ini susah susah gampang. Jika anda dapat membuat pengunjung anda tertawa dan senang mereka akan mengingat blog anda & akan memberitahukan yang lain tentang blog anda & akan kembali lagi. 49. Tolonglah blogger yang membutuhkan anda. Jika ada blogger pemula yang meninggalkan anda komentar atau email bantulah mereka. Siapa tau suatu saat mereka akan menjadi besar & akan selalu mengingat kebaikan anda. 50. Buatlah poll pada blog anda. Orang-orang menyukai voting & selalu ingin melihat hasil dari sebuah polling. Polling itu popular & popular akan mendatangkan traffic. 51. Buatlah blog baru. Jika anda masih dapat menanganinya dengan baik buatlah blog baru, baik itu di hosingan gratis atau domain anda sendiri. Apapun yang anda inginkan usahakan traffic untuk setiap blog yang anda miliki, & pastikan semua blog anda ngelink terhadap yang lainnya, terutama blog yang kecil harus di link oleh blog yang lebih besar. Diharapkan siapapun yang membaca salah satu blog anda dapat diperkenalkan blog anda yang lain. 52. Buat atau hack plugin wordpress. Oke, ini hanya untuk yang pitar “nge-hack” atau membuat plugin wordpress. Saya belum pernah melakukannya. Tapi jika anda bisa, anda akan mendapatkan banyak link & traffic dari semua yang menggunakan plugin anda. 53. Buatlah blog theme (wordpress, blogspot, atau apapun). Sama halnya seperti membuat sebuah plugin, traffic akan datang seiring dengan link. Bahkan membuat blog theme lebih mudah dari membuat plugin atau belajar seo. 54. Buatlah gambar yang dapat digunakan oleh orang lain. Jika anda membuat gambar yang gratis, yang dapat digunakan orang lain untuk blog mereka, anda akan mendapatkan traffic dari sini. Dan jika anda professional dalam membuat gambar, anda bisa mendapatkan tambahan uang dari sini. 55. Buatlah gambar untuk site social networking. Orang yang menggunakan Myspace, facebook, dan semua site tipe ini menyukai menggunakan gambar. Banner berwarna, gambar animasi, gambar berkedip, jika membuat ini maka mereka akan menggunakannya, Tempatkan link anda disana. 56. Gabung di Myspace dan dapatkan banyak teman. Bergabunglah di Myspace klicklah “browse” dan add people. Jika anda sudah mendapatkan banyak teman buatlah link ke blog anda pada bulletin dan di profile anda atau dimana saja yang anda bisa. Ini akan mendapatkan traffic jika anda melakukannya dengan benar. 57. Jawablah pertanyaan yang anda dapatkan dari komentar ataupun email dengan sebuah post. Jika seseorang memberikan komentar atau pertanyaan dan jawabannya cukup panjang, Jangan buang waktu anda jawablah dengan link ke potingan anda. Jika postingan mengenai hal itu belum ada, buatlah sebuah postingan mengenai hal itu. 58. Kerjakan Search Engine Optimization. Semakin baik rangking anda di search engine maka akan semakin banyak visitor yang akan mereka kirimkan. 59. Buatlan sebuah serial award/penghargaan. Luangkan waktu anda untuk membuat sebuah trophy atau banner untuk sebuah award atau penghargaan. Pastikan award itu memiliki tema atau nama, misalnya, “Tropy Penghargaan Untuk Blogger Terbaik”. Lalu linkkan banner tersebut ke 5 blogger lain yang menurut anda terbaik. Buat peraturan bahwa kelima blogger tersebut juga melakukan hal yang sama dengan banner tersebut, link dengan lima blogger lain yang menurut mereka terbaik. Pastikan di dalam banner tersebut terdapat link anda sebagai pembuat banner. Jika ini berjalan maka akan ada banyak linkback kepada blog anda & anda akan menerima banyak traffic. 60. Order review melalui ReviewMe. Jika anda order review pada blog lain dengan ReviewMe atau PayPerPost orang banyak akan membaca tentang blog anda. Review adalah cara terbaik anda mengiklankan blog anda untuk mendapatkan pembaca yang setia. 61. Pasang iklan di Google Adwords. Jika anda ada uang lebih tidak ada salahnya anda membeli iklan di Google Adwords. Mereka yang tertarik akan mengklik iklan anda. Sebagian dari mereka akan menjadi pembaca yang setia dan mungin sebagian lagi tidak. Ini adalah jalan yang baik untuk mendapatkan traffic. 62. Gunakan ReviewBack untuk mendapatkan review gratis. Anda akan mendapatkan review gratis disini, berguna untuk mendapatkan traffic. Check di ReviewBack. 63. Tulislah sebuah Press Release. Klik disini untuk mengetahui bagainama caranya. 64. Dapatkan favorit list di Techorati. Tachorati top 100 favorited list direview di sini. Akan sangat sulit untuk mendapatkannya, anda memerlukan beberapa ratus favorite atau bahkan beberapa ribu jika anda menginginkan berada ditempat teratas list. Tapi ini akan menghasilkan banyak sekali traffic jika anda berhasil melakukannya. 65. Join forum dan & message board. Bergabunglah dengan forum dan message board yang relevan dengan tema blog anda. Jika diizinkan link blog anda dimana yang anda bisa. Orang yang melihatnya akan senang untuk mengecheck blog anda. 66. Tambahkan link blog anda di forum signature. Ide lain, tapi tetap hanya jika diizinkan. Tambahkan link anda di forum signature dan aktiflah berkomunikasi. Link anda akan terlihat di setiap posting anda. Anda akan mendapatkan traffic yang lumayan jika forum banyak membernya. 67. Tulis sebuah post dengan title yang menarik, gampang diingat & mengandung keyword. Postingan dengan title yang menarik & gampang diingat biasanya akan mendapatkan traffic yang lebih banyak, apalagi jika mengandung keyword. Anda akan mendapatkan rangking di search engine, dan jika seseorang melink artikel anda dengan keywords tersebut anda akan mendapatkan rangking yang lebih baik dan akan mendapatkan traffic lebih dari google, yahoo, atau yang lainnya. 68. Gunakan gambar pada postingan anda. Jika postingan hanya berupa text postigan akan menjadi cepat membosankan. Gambar juga berguna untuk SEO jika seseorang mencari gambar di search engine. Tapi saya merekomendasikan hanya menggunakan 1 gambar per posting, agar tidak terjadi kesimpangsiuran pada search engine. 69. Tulislah sebuah review. Jika anda membuat sebuah review yang baik terhadap suatu product, hal itu akan menjadi perhatian dari orang orang yang tertarik terhadap product tersebut. Buatlah review terhadap sebuah product yang lagi digandrungi saat ini. 70. Buat tulisan yang lebih berkualitas. Jika artikel-artikel anda ada yang di Digg atau StumbleUpon oleh para pembaca blog anda, postinglah artikel yang lebih menarik dan lebih berkualitas. Biarkan pengunjung blog anda tau bahwa blog anda adalah blog yang berkualitas dan mereka akan datang kembali. 71. Post tentang event-event penting yang berhubungan dengan blog anda. Jika sesuatu event penting yang sesuai dengan tema blog anda akan datang, tulislah mengenai hal itu sebulan sebelum event itu tiba, berikan kesempatan search engine untuk mengindext artikel anda. Dan jika event itu tiba anda akan dapat traffic dari orang-orang yang mencari artikel tentang event tersebut. 72. Berbagilah rahasia anda dengan pembaca blog anda. Baik itu rahasia sukses bisnis anda, rahasia belajar seo ataupun rahasia hidup anda orang pasti akan senang mengetahuinya dan tidak akan menjadi antipati terhadap anda. 73. Jadilah lain dari yang lain. Bangunlah citra dan lakukan sesuatu yang berbeda yang orang lain belum pernah melakukannya. Anda akan mendapatkan ucapan terima kasih karena pembaca anda mendapatkan sesuatu yang baru. Nama anda akan diingat dalam waktu yang lama, tapi bukan selamanya. Muncullah dengan konsep baru yang orang lain belum pernah melakukannya. 74. Teruslah kembangkan blog anda. Para pembaca anda akan kembali lagi pada blog anda jika blog anda terus berkembang secara konstan. Usahakan menulis setiap hari, terutama menulis tentang topik belajar seo. 75. Jadilah diri anda sendiri. Internet adalah tempat yang terbaik untuk tampil tanpa nama, tetapi jika itu anda lakukan tidak akan ada orang yang mau menghubungi anda atau tetap mengunjungi blog anda. Jadilah diri anda, jangan berpura-pura jadi seseorang yang lain, dan orang-orang akan menyukai anda. Fyuuh, banyak juga yaa? Capek nih ngetiknya, tapi demi pengetahuan pembaca sekalian saya pun tidak akan capek-capeknya berbagi :D Nah kalo tips-tips di atas udah dipahami ada baiknya teman-teman juga memperhatikan fondasi utama pada blog, ulasannya silahkan lihat di blog Maknyooos. Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi pembaca setia creAtive :D !